Keraguan Ku

Ketika aku merangkak, dia sudah berjalan dan bicara..

Saat aku sudah berjalan cepat dan bicara..

Dia sudah berlari dan menjemput impiannya..

Aku apakah akan bisa seperti dia?

Dengan impian yang mirip tapi dengan langkah kaki yang berbeda..

Keraguan ini untuk ku yang sekarang, detik ini, waktu ini, dan hari ini..

Aku yang ragu yang tak kunjung produktif walau sedikit dinamis dari sebelumnya

Kadang aku menundukkan kepala dengan rasa yang tidak optimis

Kemerdekaan ini untuk siapa?

Hari ini, banyak sekali orang yang mengucapkan Merdeka, memasang bendera Merah Putih di pagar tiang rumahnya, mengikuti upacara, membanggakan hari kemerdekaan ini. 68 tahun yang lalu pahlawan negri ini telah berjuang merelakan seluruh nafas, seluruh kekuatan, berkorban demi memperjuangkan hari yang cerah di masa depan.. memperjuangkan bangsa ini terbebas dari kekuatan penjajah..

sudah berlalu masa dimana banyak tumpah darah yang mengalir, sudah 68 Indonesia terbebas dari kekuatan penjajah, terbebas dari kepemimpinan penjajah. Namun, sejauh ini apakah bangsa ini sudah merdeka? sudah 7 tahun terakhir ini kasus korupsi terbongkar, kenaikaan BBM yang membuat rakyat Indonesia berfikir keras agar tetap bertahan hidup. ya.. inilah bangsa ku Indonesia, hukum masih bisa di beli dengan uang, kepercayaan kepada pemimpin bangsa berkurang, kesenjangan sosial.. patutkah kita menyebut merdeka? sebenarnya untuk siapa kemerdekaan ini?

potret-kemiskinan-papua

 

(kemiskinan di Papua)

takkan bisa merubah jika tetap menunggu, mulut dan hati yang merdeka takkan bisa memberi jika hanya terus berdiam. Berdiam agar orang lain yang akan berbuat sesuatu untuk bangsa ini, berdiam agar mereka para pemimpin yang menegakkan hukum, berdiam menuggu dan menunggu agar semua terubah. Sampaikah umur ini merasakan perubahan itu? tidak ada waktu lagi, sekaranglah waktu yang tepat, waktu yang masih panjang, waktu yang bersinergi untuk melakukan, berbuat, melangkah untuk tujuan yang sama. Ujian tanpa mencontek, membuang sampah pada tempatnya, mematuhi peraturan lalulintas, berbagi dengan sesama tanpa membeda-bedakan, itulah langkah kecil untuk bangsa ini.

Memang tak semudah membalikan telapak tangan, namun jika dilakukan dari sekarang dan menjadi kebiasaan yang baik tentunya dengan Seizin Allah, 10 atau 20 tahun yang akan mendatang langkah kecil itu menjadi perubahan yang besar, percayalah akan kekuatan fikiran yang positif dengan berdoa untuk mendapatkan keridhoan-NYA. Berpendidikan yang ber-etika, kejujuran di masa depan, dan semangat nasionlisme yakinlah bahwa semua itu akan membuat bangsa ini lebih gagah hukumnya, anggun etika politiknya, harmonis kehidupan sosialnya.. Semoga saja, Amin Ya Robbal Alamin..

Selamat untuk Kemerdekaan pemuda-pemudi bangsa Indonesia.

17 Agustus 2013 Dirgahayu HUT RI KE 68

indonesia-ist

 

 

Review perkuliahan

horeee, betapa bahagianya mata kuliah prasyarat untuk skiripsi sudah tuntas di jalani semua… apa ajaa yaa??  review duluu aahh :D

pertama, mata kuliah MPS kuantitatif dan MPS kualitatif. nah mata kuliah ini sudah saya kontrak di semster lima lalu, Alhamdulillah nilai untuk ke dua mata kuliah ini cukup memuaskan bagi saya. walaupun di semester lima lalu mata kuliahnya FULL dengan tiga sks, tapi berkat semangat belajar dan kerja keras yang maksimal alhasil IPK pun naik deh :D hehe Alhamdulillah..

kedua, mata kuliah prasayaratnya yaitu magang. saya magang di liburan semester lima. magang di mulai tanggal 7 januari sampai 7 febuari 2013. Alhamdulillah saya magang di Dinas Keuangan dan Aset daerah (DPKD) kota Tangerang, dan magangpun sudah dilaksanakan dengan masa bimbingan setiap minggunya :)

oke ketiga ini MPA… yang pertama itukan bentuknya penelitian pemula atau awam yang ketiga ini mata kuliah prasyarat banget untuk nyusun skiripsi. yupppss, Metode Penelitian Administrasi atau MPA nah, yang ini penelitian untuk masa training nih.. soalnya ini bener-bener deh penelitiannya gk boleh asal-asal ngarang.. hahaa intensif gitu deh… tiap minggu ada bimbingan ke dosen pembimbing MPA diliat satu persatu penelitiannya. dari bab 1 sampai bab 6 daftar pustakanya, uts nya juga di presentasiin tanya jawab gitu deh sama dospem. kebetulan dosen pembimbing saya dosen pengajar mata kuliah keuangan negara, eknomi politik yaitu Ibu Rahmawati M.Si . dan MPA ini sudah saya laksanakan sesuai peraturan yang sudah di tetapkan dosen ADM.NEGARA UNTIRTA :)

horeee, akhirnya ke mata kuliah prasyarat terakhir.. yaitu Kuliah Kerja Mahasiswa :D Alhamdulillah.. pada KKM ini sebnyak 10 program kerja dalam satu bulan sudah berjalan dengan lancar dan baik.. ini semua berkat kerja keras kelompok KKM 108 :)

oke deh, itu dia mata kuliah prasyarat skiripsi yang saya sudah laksanakan dengan maksimal, semoga hasil dan manfaatnya juga maksimal di kehidupan saya.. AMIN.. :)

 

IMG00719-20130103-1544_1357221754779_s

 

Curhatan KKM

Allhamdulillah Hirobbil Alamin… sudah pertengahan bulan Ramdhan, sudah mengalami banyak pertualangan, ujian, kejadiaan menyenangkan dan lainnya.. Juli ini tugas saya di KKM akan segera tuntas, meskipun banyak hal baru yang di temukan ini, meskipun banyak hal yang sulit tapi tuntas juga semuanya :) kalo mengingat itu semua saya tak henti-hentinya mengucapkan kalimat syukur Alhamdulillah.. Allah sudah melindungi saya, memberikan saya kekuatan, kesabaran, keikhlasan, dan berkah ilmu yang saya dapatkan tidak ternilai..

Tempat KKM saya di  Desa Pedaleman Kec.Tanara Kab.Serang. desa pedaleman ini, yaitu desa terakhir di kab.serang mengapa demikian? soalnya desa ini terletak diantara kab.serang dan kab.tangerang. masyarakat disini kebanyakan berkerja sebagaii petani dan nelayan, nah harga sayuran disini terjangkau murah dan hasil tangkapan ikan utamanya yaitu iebe, yuppsss ikan bandeng. ciri khas bahsa warga desa ini itu bahasa jawa serang. apa bedanya bahasa jawa yang sering kita denger dengan bahas serang ini ya? perbedaannya tidak terlalu jauh, tapi ada beberapa kata memiliki artian yang berbeda.

heemmm, di KKM ini banyak ilmu yang di dapet. sebelumnya saya tidak pernah mengajar anak-anak tapi karena KKM ini saya Insyallah sedikit-sedikit memahami cara belajar anak dan mendekati dari hati ke hati :) oiaa, saya dapat tiga surat dari anak didik saya disini.. wiihh betapa senangnya dapet surat (lebih seneng dari pada dapet surat cinta, hahaa :p). surat ini di tulis oleh, Uni, Lilis dan Atun.. makasih ya adik-adikku senang sekali bertemu, belajar dan bermain bersama kalian.. bakalan kangen berat deh kaka…

huaa, rasanya benar-benar lelah, tinggal bersama dengan anak sepantaran (mahasiswi-mahasiswa) ini.. ada jadwal piket cuci piring, ada jadwal piket masak, bersih-bersih posko, rapat, kegiatan, evaluasi, bersih-bersih, masak.. begitu seterusnya kurang lebih hampir satu bulan KKM di desa ini.. tinggal jauh dari keluarga ini emang yang paling berat yaa.. ini baru sebulan, gimana yang tahunan?? setelah dipikir-pikir kuliah keluar negerinya setelah punya suami aja deh, biar ada yang nemenin hehee :D

the last….. dan akhirnya penutupan KKM pun akan segera dilaksanakan di kecamatan Tanara pada tanggal 31 dan penutupan di kampus UNTIRTA pada tanggal 1 Juli 2013 ini :) yupppsss, betapa bahagianya diriku dan teman-teman seperjuangan KKM 108 ini.. :) telah menyelesaikan misi dan visi nya.. semoga semua mendapatkan manfaatnya.. Amin .. :)

DSC_0107

JAMKESMAS = MOBIL NON AC

BOK-dan-Jamkesmas-Jadi-Sorotan-DPR

 

 

perlu kesadaran dan kesabaran lebih disaat mesti berobat pake kartu jamkesmas
karena ibarat naik mobil bus pemakai kartu jamkesmas itu cuma naik mobil non ac
yang pasti beda rasanya dengan naik mobil ber ac atau yang executive class
kalau dilihat dari sisi mobilnya sama-sama mobil
kalau dilihat dari sisi tujuanya sama-sama sampe tujuan
kalau dilihat dari sisi sopirnya sama sama pake sopir
semuanya sama…
yang beda apanya??
ya fasilitasnya..
kalao mobil non ac:
penumpangya buaaaanyak, bayarnya murah bahkan gratis, ruanganya panas dan gerah, penumpangya campur aduk, tempat duduknya plastik kayak metromini, umpel umpelan…atau seadanya…yang penting sampe tujuan…
kalau mau menuntut lebih…??!
ya…kayaknya pindah aja ke mobil ac alias bayar sendiri
fasilitas yang di peroleh sesuai uang yang di keluarkan
tinggal pilih kelas berapa…VIP sampai V VIP

itulah yang baru bisa dilakukan pemerintah
layanan kesehatan jamkesmas memang baru sampai taraf kelas bus non AC
laturan2 jamkesmas itu bejibun, tapi fasilitasnya seiprit
apalagi di tingkat dasar seperti PUSKESMAS
kalau layanan minta seperti di bus AC siapa yang mau nombokin??

jadi mesti sabar dan sadar…

tapi yang terjadi dilapangan memang kadang2
membuat para petugas kesehatan serba sulit dan cenderung disalahkan
apalagi dengan berita2 miring yang tidak seimbang
dibuat tidak dengan kaidah2 penulisan berita yang baik
tanpa check and re check tanpa check and balance
tidak terpenuhi unsur2 5 W 1H..
jadilah masyarakat makin bingung
dan berita cenderung mengadu domba masyarakat dan fasilitas kesehatan
membela wong cilik..hehehe
kalao yang membela WONG CILIK ITU WONG LICIK…
maka rakyat makin resah…dan timbul penyakit baru
(abee: seadanya)

source : http://www.facebook.com/pae.bagja/posts/374896879290871?comment_id=1942268&notif_t=feed_comment_reply

 

13343874032099228553

You Are Love

Wind, please tell her as if you’re passing by
That I’m right behind her
Clouds, please tell her through the rain
That I am right beside her
Time, even if destiny blocks the eyes
Please protect the love
from deep within her heart

I only look at you,
I look at you because I miss you
My beautiful person,
whom I miss even more when I look at you
I call out to you on the top of my lungs
I call out to you so my heart grows hoarse
I only call out your name
I draw you out with tears,
I engrave you in my heart
Even if you’re at the end of the world,
you’re someone I can’t forget
Even if I cry a thousand times,
the love that I want is you

Sky, even if I can’t have any more
Take my place and
protect the path that she walks on

The more you turn away
The further you get
I love you even more

I love you, I love you
My beautiful person,
who is more precious than my life
Even if the world ends, even if time stops
Love will not stop
It hurts but I’m okay because love makes me live
Until the last days of my memories,
you’re someone I can’t forget
Even if I lose you a thousand times,
the love that I will meet is you

Special For Cymanja :D

pasangan emascyma and ike :D

pasangan emas
cyma and ike :D

" Sportif "

” Sportif “

kebersamaan kami ike dan kharisma :)

kebersamaan kami
ike dan kharisma :)

Manajement Publik dan Kebijakan Publik

Tiba saat nya kami berbeda konsetrasi saya Manajement Publik dan teh Risma dengan Kebijakan Publiknya :)

Kami masih berjuang untuk mengapai mimpi yang tinggi itu, saling menyemangati, mendoakan, membantu dan berbagi semangatike dan kharisma :)

Kami masih berjuang untuk mengapai mimpi yang tinggi itu, saling menyemangati, mendoakan, membantu dan berbagi ilmu
ike dan kharisma :)

Tokyo Tower Japan

Tokyo Tower Japan

Eiffel Tower Prancis

Eiffel Tower Prancis

ini lah kebersamaan ku dengan sahabat terindah ku diantara yang lainnya :)

ini lah kebersamaan ku dengan sahabat terindah ku diantara yang lainnya :)

Kharisma Maulidya

Kharisma Maulidya

408709_3592513070734_939874094_n

In Your Arms

by: Kina Grannis 

In Your Arms Kina Grannis

hush now, let’s go quiet to the park where it first started
cold night, us lying in the dark
i felt my heart was trying to find a place for you to stay
a place where i’d feel safe

anything we have known
anything we’ve forgotten
in the rain, in the dark we’ll lay
in your arms, in your arms i’ll stay

take my hand, let’s go into the trees
behind the branches, falling on our knees
i remember feeling like this part of us would never change

anything we have known
anything we’ve forgotten
in the rain, in the dark we’ll lay
in your arms, in your arms i’ll stay

anything we have known
anything we’ve forgotten
in the rain, in the dark we’ll lay
in your arms, in your arms i’ll stay

follow me
we both know the way
it’s always been the same

anything we have known
anything we’ve forgotten
in the rain, in the dark we’ll lay
in your arms, in your arms i’ll stay

anything we have known
anything we’ve forgotten
in the rain, in the dark we’ll lay
in your arms, in your arms i’ll stay

in your arms i’ll stay
in your arms i’ll stay
in your arms i’ll stay
in your arms i’ll stay

 mgid-uma-video-mtv

Indahnya sebuah semangat!


Ada yang mengatakan manusia tak bisa sempurna

Kesempurnaan hanyalah milik-NYA

Benar sekali tidak ada yang sempurna di dunia ini

Tutur kata itu mengingatkan aku akan sebuah pertanyaan

“Jadi tak bisakah kita menaruh usaha yang sempurna untuk jadi yang sempurna?”

Seperti musim gugur yang meruntuhkan daun-daun yang tak indah

Dan ingin kembali melahirkan daun yang hijau..

Kadang setiap merasakan kesedihan, ingin sekali meneskan air mata ini..

Tapi aku bertanya kembali, “jika aku menangis apakah akan terselesaikan?”

Ketika menangis dada ini terasa sesak, mata ini menjadi kosong

Ketika Terbangun dari tangisanku, aku menghirup udara di pagi hari..

Ku hirup, terus ku hirup udara ini dan merasakan indahnya saat ku menarik nafas

Fuuhh… hela nafas ini dengan perlahan..

Selalu berfikir, ini akan berputar.. ya, “Allah tahu waktu yang tepat untuk semuanya”

Aku akan dibantu oleh semangat ini, akan di lindungi Allah..

Ilmu ini akan membimbingku, senyum mereka yang selalu buat aku kuat

Kini tak usah berfikir, kapan kesempurnaan itu datang

Tapi lakukanlah hal yang baik  yang buat orang merasakan kesungguhan kita

 sesuai dengan ayat ini :

Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik (Al A’raaf;07)”.

 Diam-diam Allah akan memberi jalan yang indah dan Allah takkan mengingkari janjinya

” Ya Tuhan kami, berilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami dengan perantaraan rasul-rasul Engkau. Dan janganlah Engkau hinakan kami di hari kiamat. Sesungguhnya Engkau tidak menyalahi janji (Al Imran:03)”

” melalui kisah pahit yang membuat ku semakin kuat dan bisa tersenyum ceria “

 

by: Ike Hanisyah

  

kemengan bukan hanya mendapatkan piala yang kita inginkan, tetapi kemenangan itu ketika kita bisa membahagiakan orang lain :)